fbpx

Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona

Kasus penyebaran virus corona di dunia semakin hari semakin meluas dan telah menjadi Pandemik bahkan hingga hari ini korban virus corona telah mencapai ratusan di Indonesia.

Virus ini sendiri masih sama dengan virus seperti SARS (severe acute respiratory syndrome) dan MERS (middle east respiratory syndrome). Corona pertama kali merebak di kota Wuhan dan sampai saat ini terus merebak di seluruh dunia dan terus memakan korban.

Penularan virus ini kemungkinan besar bisa terjadi melalui percikan dahak saat batuk ataupun bersin mirip penyebaran flu pada umumnya. Orang yang terinfeksi virus corona akan mengalami gejala layaknya flu, seperti demam, batuk  dan akan mengalami sesak nafas akibat paru – paru yang terinfeksi.

WHO (World Health Organization) juga telah menghimbau masyarakat dunia agar tidak memandang sepele penyakit yang timbul dari persebaran virus ini dan senantiasa melakukan langkah – langkah pencegahan.

Langkah – langkah pencegahan virus corona yang bisa kita lakukan

1. Jaga Kebersiahan tangan dengan mencuci tangan dengan benar

Mencuci tangan dengan benar bisa jadi langkah awal yang sangat efektif untuk mencegah penyebaran virus. Cuci tangan dengan benar dengan menjakau seluruh bagian tangan termasuk punggu tangan dan sela – sela jari dengan sabun dan air mengalir gunakan tisu atau kain bersih untuk mengeringkan tangan.

Jika anda terpaksa harus melakukan kegiatan diluar ruang  dan sulit mendapatkan air dan sabun ada baiknya anda selalu membawa hand sanitizer. Terakhir cucilah tangan secara teratur terutama sebelum makan dan setelah menggunakan toilet

2. Gunakan masker 

Menggunakan masker memang tidak terlalu efektif dalam pencegahan penyebaran virus namun setidak nya bisa mengurangi kemungkinan penyebaran. Masker yang sebaiknya anda gunakan adalah masker yang biasa digunakan untuk prosedur bedah dan masker N95. Saat penggunaan masker hindari menyentuh bagian depan masker.

3. Jaga daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang baik juga dapat mencegah tubuh dari terjangkit berbagai penyakit termasuk virus corona, Konsumsi makanan sehat dan konsumsi suplemen dapat meningkatkan kesehatan dan daya tubuh, tidur yang cukup, hindari mengkonsumsi alkohol dan rokok.   

4. Hindari bepergian sementara waktu

Hindari bepergian sementara waktu agar terhindar dari penyebaran virus ini termasuk bepergian ke area yang telah terjangkit serta hindari bepergian keluar negeri ke negara yang sudah terjangkit seperti China, Singapore , Italy dan negara lainya.

Masyarakat diharapkan senantiasa selalu menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat. Jika anda mengalami gejala – seperti yang dijelaskan diatas dan merasa perlu untuk dilakukan pengecekan tidak ada salahnya segera melakukan cek up  ke rumah sakit yang telah yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Usaha Makanan Ringan, Sebelum Memulai Pahami Dulu Persaingannya.

Distribusi Makanan Ringan dan Peran Distributor

Menjadi Distributor Makanan Ringan,Hal- hal Seputar Kegiatannya

Cara Membuka Usaha Grosir Snack yang Menguntungkan