Tentang Kami

Produk makanan dan minuman ringan menggunakan bahan baku yang telah melalui prosedur ketat, mulai dari R&D, pembelian, penerimaan, hingga proses produksi

Visi & Misi

Visi

Bertransformasi menjadi Perusahaan terkemuka di bidang pangan.

Misi

  • Menghasilkan produk – produk yang baik dan aman untuk dikonsumsi seluruh lapisan masyarakat.
  • Menjalinkan hubungan perdagangan yang saling menguntungkan antar seluruh pelanggan / supplier dengan perusahaan.
  • Menciptakan kondisi yang baik bagi seluruh staff managemen, karyawan – karyawati di perusahaan baik dalam lingkungan kerja maupun kehidupan sehari – hari.
  • Memaksimalkan potensi dari setiap insan di perusahaan tanpa membedakan latar belakang (pendidikan, golongan, gender)

Nilai-nilai

  • KEPEDULIAN
  • PRO-AKTIF & SINERGIS
  • KREATIFITAS

Latar Belakang

Cikal bakal PT. Medan Jaya Pangan Mutu, dimulai pada akhir tahun 1983. Ketika itu pasangan suami istri, Bpk Ansari Wijaya (alm), beserta ibu Kimnova yang sangat menggemari bidang pangan & saat itu masih bergerak di bidang produksi minuman syrup dalam skala industri rumah tangga saja.

Berangkat dari kejenuhan usahanya, Bpk Ansari Wijaya memutuskan untuk merambah ke varian pangan lainnya. Kebetulan Ibu Kimnova yang memiliki kegemaran untuk membuat aneka kuliner juga sangat mendukung rencana ini.

Mulanya ibu Kimnova membuat cemilan emping dan kripik singkong pedas. Namun karena pada perkembangannya juga dirasa belum memuaskan, karena suplay bahan baku untuk kripik yakni singkong yang tidak konsisten (lebih banyak dipakai menjadi bahan baku Tepung Tapioka), hingga dari berbagai sumber informasi, Bpk Ansari Wijaya dan Ibu Kimnova berhasil memproduksi sebuah cemilan berbahan baku tapioka, yakni snack pilus.

Perkembangan

Pilus merupakan salah satu makanan ringan yang banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Panganan kecil tersebut sering dikonsumsi bersama kuliner utama seperti nasi, mie sop maupun disaat-saat santai.

Dari aneka produk snack, Pilus merk MEDAN JAYA, dengan tag-linenya “ INI LAGI ! ” , merupakan produk pertama di UD MEDAN JAYA. Nama MEDAN JAYA sendiri berasal dari pemikiran sederhana Bpk Ansari W, karena usahanya berada di kota Medan tercinta & sesuai dengan cita & doa beliau agar usahanya dapat berjaya, maka dipilihlah nama merk serta nama usahanya yakni UD. MEDAN JAYA.

Dalam perjalanannya ada suka & duka, berbagai kendala usaha, namun dengan niat baik dan usaha gigih dari seluruh keluarga dan para karyawan, pangsa pasar UD Medan Jaya berkembang dari Aceh hingga ke Sumatera Barat. Kemudian pada tahun 2002 usaha dilanjutkan oleh generasi kedua, dengan merambah ke varian makanan ringan berbasis jagung & minuman jelli serta minuman sari kelapa (nata de coco). Pada tahun 2009 dibentuklah badan usaha PT Medan Jaya Pangan Mutu, sebagai bentuk keseriusan dan semangat profesionalitas generasi penerus.

Sesuai dengan kata – kata pada nama perusahaan, perusahaan berkomitment untuk memproduksi pangan yang bermutu, baik dan aman untuk seluruh konsumen.