fbpx

Peluang Usaha Menjadi Distributor Makanan Ringan Snack

Peluang menjadi Distributor Makanan Ringan tentunya merupakan sebuah bisnis yang peluangnya sangat besar, bila mana anda dapat melakukan seluruh pekerjaan yang diperlukan dalam bidang ini dengan baik. Sebelum itu anda harus tahu beberapa hal penting.

sebagai Distributor Makanan Ringan yang sukses anda harus mengerjakan “PR” dengan baik, adapun seperti :

  • Memilih pabrik makanan ringan yang berkomitment menjadi prinsipal (suplier) anda, serta memiliki visi dan misi jangka panjang. Tidak sekedar Hit & Run dengan hanya mementingkan profit.
  • Perhatikan apakah pabrik yang menjadi suplier anda menggunakan bahan baku yang bermutu serta menjalankan Quality Control yang baik ?
  • Apakah pabrik makanan ringan tersebut memiliki izin edar dari instansi terkait seperti BPOM, & MUI (sertifikasi Halal)
  • Apakah pabrik makanan ringan tersebut sudah sukses dengan produk2xnya di pasaran ?

Tidak sedikit pengusaha distributor makanan ringan yang malah mengalami kerugian akibat produk makanan ringan yang di-distribusikan tidak memenuhi standard2x di atas. Yang mana pabrikan makanan ringan yang menjadi mitra / prinsipal berlaku curang, demi keuntungan jangka pendek. Menggunakan bahan baku berkualitas rendah, mengirimkan produk yang tidak sesuai dengan orderan, produk tidak memiliki izin edar yang legal, serta belum tersertifikasi Halal, hal hal seperti ini akan menyebabkan kerugian bagi anda sebagai seorang pengusaha di bidang distributor makanan ringan / distributor snacknantinya. Untuk menghindarinya , lakukan lah “pekerjaan rumah” anda dengan baik.

Pilihlah pabrik makanan ringan yang dapat menjadi rekanan yang dapat dipercaya & berkomitment.

LABA DARI BISNIS DISTRIBUTOR MAKANAN RINGAN

Membicarakan laba / profit usaha, tentu saja tidak terlepas dari faktor persaingan. Dan tidak dapat dipungkiri di era internet ini, banyak pesaing yang sama dalam bidang usaha yang sdg maupun akan anda geluti. Namun Peluang usaha menjadi Distributor makanan ringan snack sangat besar. Karena negara kita memiliki keuntungan geografis & demografis. Wilayah yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke, serta pertumbuhan penduduk yang relatif tinggi tiap tahunnya merupakan keuntungan bagi  aneka industri consumer goods, usaha makanan & minuman, distributor makanan ringan dan lain lain.

Bukan hanya pelaku usaha dalam negeri , bahkan pelaku usaha dari manca negara pun tertarik untuk masuk ke pangsa pasar yang besar ini. Namun kita tidak perlu mengkhawatirkan persaingan yang ada karena peluang bisnis distributor makanan ringan akan tetap terbuka. Fokuslah selalu pada kiat kiat usaha yang baik dan benar, niscaya kesuksesan akan dapat anda raih.

Pada artikel selanjutnya, kami akan membahas tips tips lanjutan dalam menjalankan usaha distributor makanan ringan. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 

Jajanan Anak – Tips Memilih yang Terbaik

Manfaat Cokelat dan Sejarah Cokelat

Hubungi kami melalui kontak dibawah

4 + 6 =