fbpx

Keuntungan Menjadi Distributor Makanan Ringan

Distributor makanan ringan adalah sejenis usaha yang dilakukan dengan menjadi perantara yang menyalurkan produk dari Pabrikan/Produsen ke pasar.

Pihak Produsen memproduksi produk yang memiliki nilai jual, lalu produk dikirimkan kepada pihak yang ditunjuk sebagai distributornya. Distributor akan menjual kepada seluruh rantai distribusinya mulai dari grosir, pedagang besar hingga pengecer dan sampai kepada konsumen akhir.

Dalam pengertian lain, distributor merupakan perantara diantara para Produsen dan Konsumen. Tugas utama Distributor yaitu memastikan produk berjalan dengan lancar. Melalui rantai distribusi sehingga sampai kepada konsumen dengan kualitas yang baik.

Usaha Distributor di Indonesia merupakan peluang usaha yang sangat baik dan tentunya sangat menjanjikan. Khususnya Distributor Produk Konsumsi (Consumer Goods) seperti Distributor Makanan Ringan. Maka tak heran jika pertumbuhan perusahaan distributor-distributor makanan ringan setiap tahunnya itu terus meningkat.

Berikut beberapa keuntungan jika anda menjadi pengusaha distributor makanan ringan, diantaranya adalah sebagai berikut   :

  1. Anda tidak perlu memikirkan biaya produksi yang harus dikeluarkan karena itu menjadi tanggung jawab produsen anda. Dengan demikian anda terbebas dari kerumitan & kompleksitas bidang produksi (manufaktur).
  2. Sebagai seorang Distributor anda tidak perlu memikirkan resiko kerusakan produk yang anda jual dikarenakan ada beberapa produsen yang menanggung resiko /beban kerusakan produk (dalam batasan tertentu). Misalnya seperti rusak dibagian kemasan dll, produk kadaluarsa, cacat produksi dll. Yang berarti juga kerugian dapat semakin diminimalisir dan yang tentunya akan membuat bisnis Distributor anda semakin menguntungkan.
  3. Distributor tidaklah memikirkan beban iklan dari produk yang dipasarkannya, dikarenakan beban iklan tersebut sudahlah menjadi tugas dan tanggung jawab Produsen, dan lagi lagi dibagian ini Distributor kembali diuntungkan.
  4. Biaya regulasi dan perizinan bagi sebuah produk, di negara kita, sudah sangat baik dan cukup ketat bagi Produsen makanan mulai dari higienitas sampai kehalalan dari produk. Otoritas yang dipercaya untuk mengawasi produsen produsen makanan adalah BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia). yang tentunya setiap produk yang dibuat oleh Produsen akan melalui tahap pemeriksaan & pengawasan yang dilakukan oleh BPOM RI. Hal ini cukup rumit dan tidaklah perlu dipikirkan jika anda adalah seorang Distributor dikarenakan barang/produk yang anda jual sudahlah lolos uji BPOM RI.

Dari beberapa keuntungan itulah kenapa banyak muncul   baru tiap tahunnya.

Itulah beberapa keuntungan dan peluang usaha menjadi Distributor yang dapat membantu anda dalam memulai dan memilih akan berbisnis apa anda. 

Dari semua itu menjadi Distributor Makanan Ringan & Minumanlah yang sampai saat ini terus berkembang pesat. Oleh karenanya bisnis ini sangat menjanjikan bagi anda yang ingin memulai suatu usaha.

Distributor dikarenakan banyak keuntungan yang bisa diambil jika menjadi Distributor Makanan Ringan & Minuman.